RenuNgan Today




Wahai Gusti Allah,,, Tuhan yang menguasai hati, Maha Membolak-balikkan hati...tetapkan aku dan saudaraku seiman untuk tetap teguh terhadap syariat yg di bawa untusan - Mu,,,bagindaku, Sang Penyafa'at kelak di hari kiamat... tetapkan kami untuk tetap berada di shaf golongan yang masuk surga karena rindu akan Cinta Kasih Mu Wahai Gusti Allah Penguasa Jagad Raya..






Join The Community

Sabtu, Desember 04, 2010

Kenapa Ada Bosen ?

Salam Si Muda
Sobat Muda pernah nggak sih merasa bosan dengan keadaan? De yakin banget pasti jawabnya sering. De tahu karena De juga sering ngalamin hal yang sama. Tahu nggak kenapa sih ada bosan segala? Kalau nggak ada bosan kan manusia juga nggak akan merasa malas. Karna semua hal diciptakan dalam keadaan yang berpasang-pasangan. Maksudnya gini, bosan itu pun juga punya pasangan alias lawan kata dari semangat. Kalau nggak ada semangat, bosan pasti juga nggak bakalan muncul. Kalau udah kayak gitu hidup di dunia seperti tanpa diwarnai bumbu. Hambar rasanya.
 Kenapa sih bosan itu bisa muncul? Karena manusia merasa tidak nyaman dengan keadaan, kondisi tubuh yang tidak vit, serta masalah yang terus datang tanpa ada yang bisa menduga. Bosan itu merupakan suatu virus yang berteman akrab dengan malas. Sedangkan malas itu merupakan suatu penyakit. Jikalau Sobat Muda merasa bosan dengan sesuatu, mau ngapa-ngapain pasti bawaannya malas terus. Itu karena malas udah jinak sama bosan. Jadi mereka kayak bersahabat gitu. Nah, ini dia yang harus disembuhin. Bukankah penyakit itu harus diobati agar tidak menjadi parah? Setuju.
De punya beberapa permasalahan yang sering temen-temen temui. Kadang bosan itu menyapa saat pelajaran kosong, bosen dengerin guru yang lagi ceramah, guru yang cara ngajarnya kaku. Untuk yang satu ini mending enakan tidur aja. Tapi ada juga yang merasa bosan karena menganggap diri kita udah nggak butuh penjelasan dari guru. Jadi penjelasan itu cuma say hello doang. Mending kalau cuma say hello, hla kalau kagak. Nyapa kagak, numpang lewat doang iya. Wah parah banget ni. Ketimbang numpang tapi kagak bayar, yah mending dia nggak usah lewat aja. Iya kagak?
De punya salah satu contoh konkritnya nih. Ketika seseorang merasa bosan dengan suatu pelajaran, dia pasti punya sedikit masalah dengan pelajaran itu. Misalnya saja, karena nggak suka pelajarannya, nggak suka sama gurunya, gurunya ngebosenin, galak, dan karena – karena lainnya yang masih banyak lagi.
            Sobat tahu nggak kenapa muncul hal seperti itu? Karna Sobat sendirilah yang memunculkannya. Kok bisa? Iya dong. Bukankah pernyataan itu terlahir akibat ada pengaruh dari individu itu sendiri? Jadi yang sebenarnya membuat kita bosen bukan dari keadaan tapi manusia sendirilah yang menyebabkannya. Jadi, jangan menyalahkan keadaan. Ada sebuah petuah yang bunyinya kayak gini,”Belajar itu bukan mempelajari apa yang kita sukai tapi menyukai apa yang diajarkan.” So, kunci utamanya kita harus pandai mensyukuri keadaan bukan balik menyalahkannya.

           


0 komentar:

Posting Komentar

tQ 4 ur comment...